Tuesday, July 8, 2014

CONTOH SUSUNAN ACARA PERPISAHAN KELAS IX



TEKS PEMBAWA ACARA (MC)
ACARA PERPISAHAN KELAS IX
SMPN 1 JALAKSANA


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Yang terhormat Bapak Kepala SMPN 1 JALAKSANA
Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru beserta Staf T.U
Yang terhormat Bapak ketua Komite beserta Jajarannya
Yang terhormat Bapak Tamu Undangan dan yang saya banggakan Siswa Siswi     SMPN 1 JALAKSANA

            Puji syukur kepada allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmatnya pada kita semua sehingga kita dapat berkumpul dalam acara Perpisahan Siswa Siswi kelas IX SMPN 1 JALAKSANA. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW. , kepada para keluarganya, sahabatnya, dan kepada kita selaku umatnya yang mudah-mudahan mendapat sa’faat-Nya di akhir zaman nanti. Aamiin..
            Saya akan membacakan susunan acara Perpisahan siswa kelas IX SMPN 1 JALAKSANA Tahun Pelajaran 2013/2014, sebagai berikut :
1.      Pembukaan
2.      Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
3.      Laporan ketua panitia sekolah
4.      Sambutan dari Bapak Kepala SMPN 1 JALAKSANA
5.      Sambutan ketua Komite
6.      Sambutan dari wakil Kelas VII dan VIII
7.      Sambutan dari wakil Kelas IX
8.      Upacara Adat
9.      Do’a
10.  Penutup
Hadirin, mrilah kita awali acar ini dengan bacaan basmalah... Bissmilahirahmanirrahim... Selanjutnya , pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Syifa Melya Fauziah, Kepada saudari Syifa Kami persilahkan..
-=-=- Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an -=-=-
      Mari kita lanjutkan acara berikutnya, yaitu Laporan dari Petua Panitia Perpisahan oleh Bapak Slamet Sutrisno. Kepada Bapak Slamet Kami persilahkan
-=-=- Laporan Ketua Panitia -=-=-
      Acara selanjutnya sambutan dari Bapak Kepala SMPN 1 JALAKSANA, kepada Bapak E. Ridwan Solich kami persilahkan.
-=-=- Sambutan Kepala SMPN 1 JALAKSANA -=-=-
      Terima kasih kepada Bapak E. Ridwan Solich yang telah menyampaikan sambutannya. Selanjutnya sambutan dari Ketua Komite SMPN 1 JALAKSANA. Dengan hormat kepada Bapak H. Lim Ibrahim Kami persilahkan.
-=-=- Sambutan Ketua Komite -=-=-
      Terima kasih kepada Bapak H. Lim Ibrahim, yang telah menyampaikan sambutannya. Acara selanjutnya sambutan dari ketua OSIS sebagai wakil dari siswa kelas VII dan VIII, kepada Saudari Eva Silviyani kami persilahkan.
-=-=- Sambutan -=-=-
      Terima kasih kepada Saudari Eva Silviyani. Selanjutnya sambutan dari  perwakilan siswa kelas IX, Kepada Saudara Dikky Prasetyo kami persilahkan.
-=-=- Sambutan -=-=-
      Terima kasih kepada Saudara Dikky. Hadirin yang berbahagia, Acara selanjutnya yaitu Upacara Adat. Untuk acara ini Saya serahkan tugas Saya sebagai pembawa acara kepada Saudari Aditya Milasari dan Saudara Alvian Ari Purnama.
-=-=- Upacara Adat -=-=-
      Hadirin yang terhormat, acra demi acara telah kita lewati. Tibalah kita di penghujung acara. Untuk itu marilah kita tutup acara hari ini dengan Pembacaan Do’a dari Bapak Drs. Sulaeman. Kepada bapak Drs. Sulaeman Kami persilahkan.
-=-=-Pembacaan Do’a -=-=-
      Dengan berakhirnya pembacaan do’a tadi, maka berakhir pulalah acara perpisahan hari ini. Mudah-mudahan acara hari ini memberi kesan yang mendalam bagi kita semua. Sebagai pembawa acara, saya mohon maaf jika ada perkataan Saya yang kurang berkenan. Jayalah Terus SMPN 1 JALAKSANA. Terus maju meraih  cita-cita diujung sana.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Filed Under :

0 comments for "CONTOH SUSUNAN ACARA PERPISAHAN KELAS IX"

Post a Comment

background